Jumat, 04 November 2011

Pendidikan - SMAN 4 Yogyakarta

SMA Negeri 4 Yogyakarta adalah SMA Negeri yang terletak di Jalan Magelang, Kelurahan Karangwaru Lor, Kecamatan Tegalrejo, Kota Yogyakarta, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Saat ini, SMA Negeri 4 Yogyakarta berstatus sebagai Rintisan Sekolah Kategori Mandiri.

Daftar isi

 [sembunyikan

[sunting] Riwayat Singkat

SMA Negeri 4 Yogyakarta awal berdirinya bernama SMA Perdjoangan. Hal ini sesusai dengan Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Pengajaran dan Kebudayaan Republik Indonesia tanggal 16 Januari 1950, No. 551/B. Pada mulanya, sekolah ini didirikan terutama untuk para pelajar yang telah menunaikan kewajibannya bertempur melawan penjajah dan berbakti kepada negara sebagai Tentara Pelajar anggota Brigade 17.
Pada tahun 1952 dengan SK Menteri Pengajaran dan Kebudayaan No. 3418/B tanggal 8 Agustus 1952, SMA Perdjoangan Yogyakarta berubah nama menjadi SMA bagian B nomor II atau terkenal dengan SMA B Negeri. Pada perkembangan selanjutnya terjadi perubahan nama menjadi SMA (4 B). Baru pada tahun 1997 SMA Negeri 4 Yogayakarta berubah nama menjadi SMU Negeri 4 Yogayakarta.
Tanggal berdirinya SMA Perdjoangan tanggal 16 Januari 1950 diperingati sebagai Hari Ulang Tahun SMA Negeri 4 Yogyakarta

[sunting] Kurikulum

SMA Negeri 4 Yogyakarta menerapkan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan.

[sunting] DBL

[sunting] Fasilitas

Fasilitas-fasilitas di SMA Negeri 4 Yogayakarta semakin bertambah dari waktu ke waktu. Fasilitas-fasilitas tersebut antara lain:

[sunting]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar